Wednesday, February 13, 2013

Alpha hingga Omega

Alpha

Kita berdiri di depan Pieta,
dengan dansa kecil nyala lilin.
Aku menggenggam telunjukmu
yang kau tepis
Doaku terdaras untukmu
selagi kau diam membisu
dan entah kemana.

Lalu kita pergi.......


Beta

Ombak laut selatan menderu
membelai kaki telanjang ku dan mu
Pada debur ombak pantai selatan
kuserahkan hati kita
tapi kau memegang erat milikmu
dan membiarkan hatiku
hanyut sendiri


Gamma

Sebatang dupa berasap lingkar
tertancap di depan bersila
Di hadapan Maitreya hamba
berdoa secara sederhana
khusuk bagi engkau
teriring ceramah panjangmu

Itukah yang membawa
doaku jauh dari Sang Kuasa?


(semoga) Omega

Kau menuntunku ke gua Maria
di bawah lantunan ritmis organ gereja
kau berdoa di depan gua
aku berdoa dalam sepi.

Alpha kau sebut aku
bisakah aku menjelmakan Omega bagimu
sebagaimana kau menjadi akhirku.


No comments: