Thursday, November 09, 2006

Paradoks

Baru-baru ini aku dapet kiriman testi dari seorang sahabat lama, sahabat waktu SMP...... Seneng sih, akhirnya bisa ketemu lagi sama temen lama. Cuma, testi dari dia itu kaya’ mengusik pikiranku. Di testi itu, dia bilang kalau aku itu dulu tukang rayu, yang hobinya merayu cewek-cewek di jalan. Waktu pertama kali baca itu, aku langsung kebayang jaman-jaman SMP, waktu aku sama dia jalan bareng ke Gramedia (yang notabene deket dengan sekolahanku waktu itu) n ngelewatin Stece. Nah, di jalan itu kami selalu mbajul cewek-cewek stece. Hehehe, aneh kan? Anak SMP mbajul anak SMA..... Tapi, di situ asyiknya anak stece, karena mereka selalu membalas kami.... Bayangan kedua yang muncul adalah ramalan temen-temen SMP waktu itu tentang aku. Mereka waktu itu meramal kalau pas reuni yang akan datang (dimana kami semua sudah bekerja), aku bakal dateng ke reuni dengan istri dan 13 anak, saking hobinya ngerayu cewek.... Hwahahahahahaha!!! Jadi ngakak! Dari kedua memori itu, mau nggak mau aku jadi berpikir, membandingkan waktu itu dengan waktu ini. Dan apa yang terjadi?? Jauh dari waktu itu kan.. Aku malah berubah drastis jadi orang yang sangat tertutup, dan bahkan takut untuk menjalin sebuah hubungan. Gimana mau punya anak 13, wong malah punya pikiran kalau bakal jadi perjaka seumur hidup kok..... Alias ora payu! Kadang, hidup kita itu memang merupakan sebuah paradoks yang luar biasa besar yah!!!!

No comments: