Saturday, May 28, 2005

Berbagi

Ketika aku lapar, kirimkanlah aku orang yang membutuhkan makanan
Ketika aku haus, kirimkanlah aku orang yang membutuhkan minuman
Ketika aku kedinginan, kirimkanlah aku orang yang butuh kehangatan
Ketika aku telanjang, kirimkanlah aku orang yang membutuhkan pakaianku
Ketika aku sedang sedih, kirimkanlah aku orang yang membutuhkan penghiburan
Ketika aku lelah, kirimkanlah aku orang yang membutuhkan istirahat
Ketika aku gelisah, kirimkanlah aku orang yang membutuhkan kepastian
..............................
(salah satu doa yang diletakkan di makam Ibu Teresa, pengarang anonim)
Aku sudah baca tulisan di atas berkali-kali dulu. Yah, emang gak semirip itu, karen aku sama sekali udah lupa isi persisnya kaya apa. Yang jelas intisarinya kaya gitu. Aku sadar, bahwa ternyata hal itu benar. Bahwa justru dalam keadaan kita yang paling parah, justru teman kita yang paling baek dan paling dekat adalah orang yang juga tahu mengenai penderitaan kita. Aku sudah mengalaminya. Terimakasih yang sebesar-besarnya buat orang itu, yang malah dengan bijak mengatakan We live in uncomplete world, but we are complete human being with all our weakness and strength. Trims, Nando!!

No comments: