Tuesday, May 24, 2005

Jalan

JALAN
Hidupmu indah bila kau tahu
jalan mana yang benar........
(Lupa gw, sourcenya dari lagu, tapi gw lupa!)
Heh, entah kenapa tadi di jalan waktu mau ke warnet gw denger lagu itu. Akibatnya, lagi-lagi gw merenung di jalan alias ngelamun. Untung aja gak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan!! Yang terus membayang di pikiran gw adalah, gimana caranya kita tahu bahwa jalan yang kita ambil itu benar? Karena setahu gue, pada awal jalan itu sama sekali gak ada signpostingnya. Bisa dibilang kebanyakan orang itu memilih jalan secara spekulasi. Barulah setelah kita menjalaninya, kita tahu apakah jalan itu benar atau nggak. Lagipula, benar dalam konteks ini relatif. Gak sama buat setiap orang. Lalu, gimana dong caranya kita tahu bahwa jalan itu benar? Ada orang yang cocok dengan jalan ini, sementara yang lain cocok dengan jalan yang lain. Trus, gimana dong?

No comments: