Monday, May 30, 2005

Friends.....

Ini gak akan jadi sebuah puisi seperti sebelum-sebelumnya. Tapi lebih ke arah prosa yang gak karuan. Tahu tuh, mau kalian sebut apa!!
Semua ini berawal dari masa-masa yang paling menyenangkan dalam hidupku, masa-masa SMA. Ketika itu, aku memiliki beberapa teman baik. Sebut saja Mawan, Bayu, n Joshua. Kami berempat begitu dekat, sampai-sampai semua teman lain memanggil kami kembar siam. Persahabatan itu terus berlanjut hingga kami semua naik ke kelas 2. Terjadilah sebuah peristiwa yang memisahkan kami berempat. Kelas kami dioplos. Poor me, karena aku masuk ke kelas 2.1, sementara mereka bertiga menjadi satu kelas di 2.2. Akan tetapi, justru yang paling malang adalah Joshua! Entah kenapa, si Bayu yang dulu dekat dan selalu berdua dengannya justru mengacuhkannya. Padahal, waktu itu si Joshua justru sedang dalam masalah besar dan sangat butuh dukungan, yang mana tidak diperolehnya dari Mawan dan Bayu. Aku sendiri tidak bisa memberikan secara maksimal, karena kelas kami terpisah cukup jauh.
Ketika sampai di kelas tiga, kami semua kembali sekelas lagi. Tapi, tetap saja perlakuan yang diterima Joshua tidak jauh berbeda dengan apa yang diterimanya tahun sebelumnya.
Yang masih lumayan dalam masa dua tahun itu adalah, Bayu masih mengundang Joshua dalam makan-makan ulang tahunnya. Akan tetapi, setelah kami lulus, dan tiba saat ulang tahun Bayu kembali, aku tidak melihat tanda-tanda diundangnya Joshua. Sengaja kupancing, "Eh, kelihatannya ada yang kemarin diundang tapi sekarang nggak dateng ya?" Dan betapa kagetnya aku ketika mengetahui bahwa tidak sedetikpun nama Joshua disebutkan! Setelah kebersamaan selama 3 tahun............
Buat Joshua, jangan pernah berpandangan bahwa tidak ada bedanya apakah kamu real atau hanya imaji semata. Percayalah, kamu adalah temanku, teman dimana aku telah mempercayakan padamu isi hatiku yang terdalam. Aku nggak akan pernah melupakanmu, walau apa yang terjadi. Kapanpun kamu butuh aku, pintu rumahku selalu terbuka untukmu. Karena biar bagaimanapun juga, kau telah dianggap sebagai bagian dari keluargaku, baik olehku maupun orang tuaku!!! Kamu adalah sesuatu yang nyata, dan bukan sebuah bayangan abstrak!!!!

2 comments:

Anonymous said...

gw ga tau knapa, tapi sebelum km sms, sebenernya kadang2 gw ngerasa kalo gw itu real, benar2 nyata, gw ada sebagai eddy ato sebenarnya gw itu cuma character yang dibuat orang2 dan kemudian terlupakan. bahkan sekarangpun kadang2 masih... tapi gw percaya sih masih ada orang2 yang inget ma gw... apalagi gw punya temen2 di TImezone yang pasti inget ma gw. bahkan mereka sampe ngebeliin gw HP pas gw ultah ke 19 kmrn. gila yah.... btw kapan nih gw bs ke tempatmu... gw sibuk terus, mana da kerja lagi... tapi ya gw coba cari waktu deh... tq bwt ceritanya...
seseorang yang ada di cerita tadi

Anonymous said...

buat eddy....kamu itu real....let them act as what they like to be....u are real so real..kamu punya temen, lu gak sendiri....